Selamat CUSS untuk Silver ACCESS Branding



Kerja keras dan konsistensi dari segenap pengurus, pengawas, manajemen, komite, kelompok inti dan anggota Credit Union Sauan Sibarrung membuahkan hasil yang manis. Dua tahun berturut-turut CU Sauan Sibarrung memperoleh sertifikat ACCESS Branding dari Asociation of Asian Confederation of Credit Union (ACCU). Tahun ini lebih membanggakan lagi karena naik dari bronze ke level Silver. Saya pribadi dan atas nama Pukopdit BKCU Kalimantan mengucapakan SELAMAT DAN SUKSES Untuk pencapaian ini.

Secara khusus kami ucapkan Proficiat untuk Romo Fredy Rante Taruk, pendiri dan ketuanya yang sangat konsisten, penuh dedikasi untuk memberdayakan umatnya melalui gerakan pemberdayaan ini. Tentu saja semoga pencapaian ini memberi inspirasi,motivasi bagi CU-CU di Indonesia, khususnya dalam jaringan Puskopdit BKCU Kalimantan agar terus berbenah diri, menerapkan Tata Kelola Credit Union berbasis ACCESS.

Penyerahan sertifikat disaksiakan 500 utusan dari 23 negara yang menghadiri Asia Forum 208 di Hotel Crowne Plaza, Manila (14/9), merasakan kegembiraan menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut. Tahun ini ada 8 CU yang memperoleh sertifikat silver; 5 dari Nepal, dua dari Filipina dan satu dari Indonesia. Yang memperoleh bronze ada 15 CU, semuanya dari Nepal.

Asian Forum, pertemuan aktivis CU seluruh Asia, mengambil tema "menyalakan semangat Raiffeisen dalam seluruh Credit  Union". Tahun 2018 genap 2000 tahun Raiffeisen, pendiri CU. CU telah memberdayakan, mengubah nasib, meningkatkan kesejahteraan milyaran orang di seluruh dunia.  Raiffeisen, seorang imam Katolik yang kemudian menjadi walikota Flamferfield di Jerman, menanamkan semangat kemandirian untuk anggota credit union dengan prinsip "people helping peoples help themlselves".

Semoga penghargaan ini semakin memotivasi CU-CU di Indonesia untuk menjalankan Tata Kelola Credit Union berbasis ACCESS secara konsisten sehingga kelak bisa juga mendapatkan sertfikat Access sebagai pengakuan atas kesehatan dan keberlanjutan credit union.

Share This Post: