Rekoleksi di Atsj



Salam SCT,

Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan limpahan kasih-Nya sehingga kita dapat melaksanakan Rekoleksi yang merupakan pembinaan iman bagi Pengurus, Pengawas, Komite dan staf Manajemen Tahun Buku 2017 yang dilaksanakan di Distrik Atsj pada tanggal 25 s.d. 26 maret 2018.

Berawal dari pertemuan pada tanggal 17 maret 2018 dan terlintas dalam pembicaraan kami yaitu Rekoleksi yang merupakan suatu kebanggaan kami apabila bisa berkumpul bersama, membangun tali kasih kebersamaan dan persaudaraan antar sesame pengelola. Dan akhirnya kami mendapat suatu hari dimana kami bisa mengadakan Rekoleksi tepatnya pada hari minggu s.d. senin, 25 s.d. 26 maret 2018, di Distrik Atsj.

Tak terasa hari itu telah tiba, tepatnya hari minggu jam 12.00 siang itu, para pengelola mulai berdatangan satu per satu dipelabuhan Missi, Agats. Ya..ya.. ya.. diluar pemikiran saat itu ternyata air meti/ air surut dan longboat yang akan ditumpangi masih kandas. Akhirnya kita saling baku tunggu satu dengan yang lain sambil menunggu air naik/air pasang. Beberapa jam kemudian yang ditunggu-tunggu telah tiba dan kami bergegas untuk berangkat dengan menggunakan 3 kendaraan.

Rombongan pertama, ada Bapak Herculanus Irwandi, Bapak Petrus Pasanda, Bapak Vinsen Rahail, Ibu Yenni, Ibu Yanti, Saudara Edwin dan driver.

Rombongan kedua, diikuti oleh Saudara Ivo, Bapak Vicky, Saudari Selvi, Ibu Agnes, Saudari Mery, Adik Vino dan driver.

Rombongan ketiga, diakhiri dengan kendaraan Ama yaitu para Pengurus, ada Romo Tjokro, Bapak One, Ibu Yoka, Bapak John dan driver. Kami pun meninggalkan kota Agats dan menuju Distrik Atsj.


Dalam perjalanan begitu banyak hal yang dialami dan dirasakan oleh para Pengelola, terutama angin yang begitu sejuk yang membuat kita jadi mengantuk, bahkan ada yang sampai ketiduran dalam perjalanan. Kurang lebih 2 – 3 jam dalam perjalanan kami pun telah tiba di Distrik Atsj, yeahh rombongan kedua telah tiba ( 16.30 wit ) dan kami melihat salah satu aktivis CU Ndar Sesepok yang telah menunggu kedatangan kami yakni Bapak Thomas Omon dan beberapa saat kemudian Pastor Eko datang menjemput kami. Rombongan satu per satu turun dan kami menuju ketempat penginapan.

Beberapa jam kemudian, rombongan pertama telah tiba ( 17.30 wit ) dan kami menjemput sambil membawa barang bawaan mereka, dan sambil menunggu rombongan ketiga kami pun menegakkan badannya dan ada yang jalan-jalan disekitar penginapan.Pukul 18.30 wit, rombongan ketiga telah tiba dan kami semua berkumpul ditempat penginapan.


Selanjutnya, lepas para pengelola menegakkan badannya saat istirahat, santap malam telah tiba ( 20.30 wit ), setelah santap malam dilanjutkan dengan pertemuan yang dipimpin oleh Pastor Tjokro yang bermateri “ Merajut Persaudaraan dan Pendalaman nilai-nilai inti CU “ kurang lebih 1 jam pertemuan itu dan bahkan ada teman yang tertidur dalam pertemuan,

mungkin masih pengaruh dalam perjalanan tadi, Pertemuan pun selesai yang diakhiri dengan games oleh ibu Yoka. Satu per satu pun mulai menghilang ternyata mereka mengantuk. Namun masih ada beberapa pengelola yang saat itu masih lanjut khususnya para pria yang kuranglebih sampai jam 01.00 wit mereka masih Full Music didepan penginapan, ada juga yang bernyanyi, yeahh aslinya mulai keluar dari yang tidak tahu bernyanyi rupanya talenta untuk bernyanyi juga muncul..


Sunyi senyap telah meliputi penginapan kami, semua tertidur... Selamat beristirahat jangan lupa bangunnya tempo yeahhh...

Matahari pun bersinar pertanda pagi telah tiba...
Ayoo teman-teman semangat kita akan mengikuti kegiatan Pendidikan Sosialisasi hari ini...

Diawali dengan sarapan pagi, kami pun mulai mempersiapkan diri untuk menuju tempat kegiatan, tepatnya didepan Gereja Paroki Atsj, kurang lebih dihadiri oleh 180 orang anggota dan calon anggota.
Kegiatan dimulai dengan Doa bersama oleh Bapak Primus Otsj
(salah satu anggota di Paroki Atsj) dilanjutkan dengan pembacaan Visi, Misi, Nilai-nilai inti dan Slogan Credit Union Ndar Sesepok.

Setelah prosesi awal dilakukan, Perkenalan para pengelola kepada para anggota dan calon anggota, setelah perkenalan Pendidikan sosialisasi dan motivasi pun berlangsung dan difasilitatori oleh Bapak One, Bapak Petrus Pasanda dan Bapak Herculanus Irwandi.


Sambil mengikuti kegiatan yang kurang lebih 3 jam, ada sesi tanya jawab dan panitia membagikan snack kepada peserta, dengan berakhirnya kegiatan ini pengelola juga tidak lupa untuk Foto bersama, dilanjutkan dengan santap siang bersama.
Setelah selesai santap siang bersama, sebagian pengelola ada yang berjalan kaki mengelilingi kota Atsj dan mereka membeli beberapa macam buah dan udang untuk dibawa ke Agats.

Waktu untuk pulang tiba..

Kira-kira jam 15.00 wit kami bersiap-siap untuk meninggalkan kota Atsj dan akan pulang ke Agats, rombongan demi rombongan meninggalkan tempat penginapan dan melanjutkan perjalanan pulang dengan armada masing-masing sesuai yang ditumpangi saat datang.

Kurang lebih pukul 18.00 wit kami telah tiba kembali di Kota Agtas...
Puji Tuhan Terimakasih untuk penyertaanMu disepanjang perjalanan kami dan disetiap kegiatan kami...


Sampai Jumpa Dipertemuan Berikutnya... Dormommmmoooo 

Share This Post: