Pengumuman:
Dirgahayu Indonesia ke 74 tahun - SDM Unggul Indonesia Maju

Berita BKCU

Gubernur Kalbar Puji Kontribusi CU Dalam Perekonomian Kalbar

Gubernur Kalbar Puji Kontribusi CU Dalam Perekonomian Kalbar

Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Badan Koordinasi Credit Union (BKCU) Kalimantan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-30 menggelar serangkaian kegiatan sosial hingga Seminar Nasional. Sebagai puncak peringatan HUT ke-30 digelar BKCU Night di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (27/11/2018). 


Hadir dalam BKCU Night Gubernur Kalbar, Sutarmidji, beserta jajaran pemerintah Provinsi Kalbar, Uskup Agung Pontianak, Agustinus Agus, Untung Tri Basuki, Asisten Deputi Keanggotaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ketua Inkopdit, Joko Susilo serta pengurus perwakilan dari Puskopdit Kapuas, Puskopdit Khatutlistiwa dan Puskopdit Borneo.


Turut hadir para pendiri, pengurus, pengawas, manajemen Puskopdit BKCU Kalimantan terdahulu, Pastor, Bruder, Suster, Uztad, Pendeta, Pengurus, Pengawas, Pimpinan Manajemen CU anggota Puskopdit BKCU Kalimantan, perbankan, asuransi, serta Pengurus, Pengawas, Penasihat, Komite dan Manajemen Puskopdit BKCU Kalimantan.


BKCU Night yang diselingi dengan tarian dan pagelaran seni budaya berlangsung meriah. Selain disambut tepung tawar, Gubernur Kalbar Sutarmidji beserta jajaran Pemprov juga disambut dengan pengalungan kain khas dilanjutkan seremonial pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun serta penyerahan cendera mata. 


Ketua Pengurus Puskopdit BKCU Kalimantan, Edi V Petebang mengatakan ada 15 kegiatan dalam rangkaian perayaan 30 Tahun BKCU Kalimantan. Dimulai dengan seminar nasional tentang credit union bekerja sama dengan universitas Sanata Dharma Yogya serta sosialisasi dampak Narkoba di 3 SLTA di Pontianak.


Kegiatan lain yaitu berbagi kasih ke panti asuhan, ziarah serempak oleh 16 CU pada makam aktivisnya; jalan santai dan senam masal, menanam 2.000 pohon mangrove di Mempawah, donor darah, rapat anggota rencana kerja tahun buku 2019, seminar credit union, launching buku, modul Diklat dan aplikasi ESCETE, serta pameran aneka jenis produk anggota.


"Terimakasih atas dukungan dan kerja sama selama baik pemerintah kepada lembaga keagamaan, kepada lembaga swasta, lembaga keuangan, perguruan tinggi, sekolah-sekolah, serta seluruh masyarakat, khususnya anggota credit union sehingga Puskopdit BKCU Kalimantan tetap eksis dan berkembang 

dengan sehat," ujar Edi.


Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan Kalbar patut berbangga dengan pertumbuhan CU yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan koperasi di Indonesia. "CU suatu lembaga yang patut dibanggakan karena perkembangan yang luar biasa dan CU sudah memberikan kontribusi besar dalam kegiatan perekonomian Kalbar," ujar Midji.


Kontribusi CU kata Midji secara tidak langsung membuat pertumbuhan ekonomi Kalbar kian meningkat. Kedepan Midji berharap terus berkembang dan maju membantu masyarakat menjadi alternatif dalam pembiayaan maupun dalam memenuhi kebutuhan finansial.


CU diakui Midji sudah sangat berkembang bahkan jauh sebelum Fintech lahir dan berkembang. Diusia ke-30 tahun Puskopdit BKCU Kalimantan bukan usia yang tua dan juga tidak muda. Tetapi keberadaan CU yang  sudah dikenal masyarakat Kalbar kata Midji harus memperhatikan proses dalam pelayanan. 


"Pelayanan yang diberikan kepada nasabah adalah modal utama, teruslah meningkatkan pelayanan yang cepat, mudah dan jeli lah melihat sektor yang mungkin berperan besar dalam pembiayaan. Selamat ulangtahun semoga semakin berkembang, semakin jaya dan menjadi solusi paling efektif bagi kebutuhan finansial dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia," ujarnya.*(Tribun Pontianak 29/11/2018)



Share this Post:

Artikel Terkait: